Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi di Mojokerto Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona Hingga ke Wilayah...

Polisi di Mojokerto Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona Hingga ke Wilayah Pegunungan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto mendistribusikan bantuan sembako berupa beras kepada warga di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo.

Beras tersebut diangkut dengan menggunakan 2 Unit mobil senyum gotong royong atau mobil kemanusiaan dari Mapolres Mojokerto diserahkan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi corona atau Covid-19.

Pantauan dilokasi, saat dua kendaraan yang disebut mobil senyum gotong royong itu mendatangi sebuah desa terpelosok yang ada di kaki gunung Anjasmoro itu warga yang merasa kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19 berbondong-bondong mendatangi dua mobil tersebut dengan membawa karung dan ember untuk mengantre bantuan sembako berupa beras.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan pendistribusian paket sembako berupa beras dengan menggunakan mobil senyum gotong royong ini untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi corona. Disisi lain pendistribusian beras ini juga untuk memperingati hari Bhayangkara ke 74.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19, agar nantinya tugas-tugas kami bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dengan berkerjasama dengan TNI yaitu Kodim 0815 Mojokerto,” kata Dony kepada wartawan, Jumat (3/8/2020).

Menurut Dony, ada sekitar 69 keluarga yang mendapatkan bantuan dengan jumlah 1 ton beras yang sudah disiapkan Polres Mojokerto.

“Di wilayah desa paling ujung di Kabupaten Mojokerto ini juga sangat terdampak karena adanya pandemi corona. Ada beberapa masyarakat yang putus dari perusahaan dan juga ada beberapa masyarakat yang tidak bisa beraktivitas akibat adanya pandemi corona,” terangnya.

Ia menambahkan, sebelumnya mobil senyum gotong royong ini adalah berfungsi untuk mengambil beras dari masyarakat yang mampu mendonasikan dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

“Namun karena ini masih dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 74 kami pasok beberapa ton beras yang sudah disiapkan oleh Mabes Polri. Ini yang kami turunkan agar dapat meringankan beban masyarakat,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments