Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDansatgas TMMD 107 Mojokerto : Perpustakaan Sekolah Tingkatkan Minat Baca Siswa

Dansatgas TMMD 107 Mojokerto : Perpustakaan Sekolah Tingkatkan Minat Baca Siswa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Keberadaan perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana penunjang dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus sebagai pendukung dalam proses belajar mengajar yang berperan dalam mengembangkan minat baca siswa.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi seusai Rakor Program Quick Wins, di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (31/03/2020).

Ditegaskan Dansatgas TMMD 107 Mojokerto yang pernah menjabat Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat, untuk itu dalam TMMD Reguler di Desa Mojolebak ini, perpustakaan sekolah menjadi salah satu obyek sasaran fisik, selain pembangunan infrastruktur jalan dan sarana ibadah.

“Karena sedemikian pentingnya fungsi dan manfaat perpustakaan sebagai sarana pendukung keberhasilan pendidikan dasar, maka renovasi perpustakaan SDN Mojolebak menjadi salah satu skala prioritas dalam TMMD Reguler 107 di Mojolebak,” tandasnya.

“Renovasi perpustakaan SDN Mojolebak ini diharapkan mampu mendongkrak minat baca para siswa, utamanya di SDN Mojolebak, Jetis,” pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pengamatan di lapangan, renovasi perpustakaan SDN Mojolebak ukuran 8 x 7 meter yang merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto ini, kemajuan pengerjaan fisik sudah mencapai di atas 65 persen. Paska pengecoran dan plesterisasi ruang dalam, kini anggota Satgas melanjutkan pengerjaan plesterisasi dinding luar dan peninggian dinding bangunan yang hampir selesai.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments