Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBerganti Komando, Polresta Sidoarjo Gelar Upacara Pisah Sambut

Berganti Komando, Polresta Sidoarjo Gelar Upacara Pisah Sambut

SIDOARJO, Xtimenews.com – Gerbong kepemimpinan Polresta Sidoarjo berganti, Sebelumnya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang menjabat sebagai Kapolres saat ini digantikan oleh Kombes Pol Sumardji.

Diawali dengan Apel pagi di halaman di makko Polresta Sidoarjo, Jum’at (28/2/2020). Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho berpidato singkat, Zain berharap aga seluruh jajaran keluarga besar Polresta Sidoarjo bisa mempertahankan gelar Zona Integritas WBBM dan WBK yang telah di raih. Di akhir sambutannya Zain mengucapkan maaf dari lubuk hati yang terdalam jika ada yang kurang benar baik tindakan maupun ucapan selama masa kepemimpinanya.

Dilanjutkan dengan sambutan Kombes Pol Sumardji sebagai Kapolresta Sidoarjo yang baru, ia menyampaikan bahwa Sebagai pemegang komando Polresta Sidoarjo dirinya siap mempertahan prestasi gelar WBBM dan WBK yang diraih. Sambutan ditutup dengan mendoakan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho semoga sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat dan anggota yang bertugas di Polresta Sidoarjo upacara penyerahan tongkat berlangsung dengan khidmat dan penuh haru, semua yang hadir tampak antusias mengikuti Pedang Pora yang mengantarkan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Sang Istri menaiki kereta kencana keluar halaman Mako Polresta Sidoarjo menuju mobil pribadinya.

Suasana pecah ketika Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Sang Istri hendak berpindah ke mobil pribadinya, Semua anggota jajaran Polresta Sidoarjo bersalaman. Solidaritas dan kekompakan nampak terasa. Tidak sedikit yang meneteskan air mata dalam pelepasan tersebut.

Terpisah, acara dilanjutkan malam hari di Mako Polresta Sidoarjo baru yang beralamat di Jl. Raya Cemengkalang, Sidoarjo. Dihadiri oleh Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Ahmad Syaifuddin serta Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama, Wartawan yang bertugas di Sidoarjo dan para tamu undangan. (vin/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments