Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanJelang Pilkades dan Pilkada, Kapolresta Sidoarjo Ajak Warga Wonoayu Cangkrukan

Jelang Pilkades dan Pilkada, Kapolresta Sidoarjo Ajak Warga Wonoayu Cangkrukan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persiapan jelang Pilkades dan Pilkada 2020 terus dilakukan Polresta Sidoarjo Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif. yang berlangsung Jum’at malam (10/1/2020).

Dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, Forkopimka Wonoayu, kepala desa di Wonoayu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat, cangkrukan berlangsung dengan diskusi penuh akrab.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin mengajak masyarakat untuk berubah lebih baik, salah satunya dengan menjaga kerukunan termasuk dalam pelaksanaan Pilkades dan Pilkada nanti. “Jangan sampai gara-gara ini masyarakat terpecah. Sebab itu, mari sinergitas yang baik oleh Forkopimka dan warganya harus terus dijaga,” ujarnya.

Terkait dengan mendekatinya agenda Pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo berharap melalui cangkrukan ini dapat dijadikan momentum guna saling menjaga kerukunan dan mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah setempat.

“Dalam pelaksanaan Pilkades di Wonoayu maupun Pilkada Kabupaten Sidoarjo, kami berharap berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Jangan ada antar calon bermain curang, menebar hoax di media sosial dan permainan botoh dalam kontestasi. Yang mana ini semua dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah kita,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Untuk pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Wonoayu, menurut Camat Wonoayu Abdul Kifli akan dilakukan di 14 desa, satu diantaranya dilakukan pemilihan secara e-voting. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments