Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanJelang Pilkades dan Pilkada 2020, Polresta Sidoarjo Ajak Tiga Pilar Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkades dan Pilkada 2020, Polresta Sidoarjo Ajak Tiga Pilar Jaga Kondusifitas

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persiapan jelang Pilkades dan Pilkada Serentak tahun 2020 sudah dimulai dengan digelarnya kegiatan silaturahmi tiga pilar plus pada rabu pagi (27/11) dihotel Utami juanda, Sidoarjo.

Silaturahmi kamtibmas ini diikuti Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Se-Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, menyampaikan dalam sambutannya terkait persiapan jelang Pilkades dan Pilkada Serentak tahun 2020. Suhu politik tentu semakin meningkat. Karenanya ia mengajak semua pihak, yakni Forkopimda, elemen tiga pilar serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat

Tujuan diadakan silaturahmi ini adalah untuk menjaga kondusifitas dan menjalin sinergitas antar tiga pilar untuk menghadapi tantangan yang muncul akibat dari meningkatkan suhu politik.

Maka dari itu, diperlukan kerjasama yang solid antar Forkopimda, tiga pilar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sidoarjo pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta menjelang Pilkades dan Pilkada serentak tahun 2020.

Himbauan agar masyarakat untuk saling menjaga kedamaian di wilayah Kabupaten Sidoarjo, juga disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH. M. Salim Imron yang hadir di silaturahmi kamtibmas ini. Ia berpesan agar masyarakat Sidoarjo tidak mudah terpecah belah dalam kontestasi pilkades dan pilkada nanti. “Kondusifnya Sidoarjo dalam menghadapi Pilpres kemarin, harus dapat kita wujudkan nanti saat pilkades dan pilkada tahun 2020,” pesannya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments