Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanBupati Sidoarjo Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

Bupati Sidoarjo Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

SIDOARJO, Xtimenews.com – Bupati Sidoarjo Saiful Illah SH.M.HUM meninjau lokasi korban kebakaran yang menjadi salah satu warga penerima bantuan, selasa (12/11/2019). Di desa Keboan Anom RT 01/02 Gedangan Sidoarjo.

Akibat konsleting listrik rumah Siswandi (64) terbakar habis rata oleh tanah pada tanggal (3/11) mendapat bantuan dari Baznas Sidoarjo dan secara pribadi dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Korban mendapat bantuan dari Baznas dan Pemkab Sidoarjo berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan tidak menyangka jika akan diperhatikan oleh Bupati sedekat ini, Terima kasih atas bantuan yang telah saya terima,” Ucap Siswandi kepada media.

Disamping itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah didampingi Forkopimda Sidoarjo menyampaikan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Bukan hanya korban musibah warga yang kurang mampu juga dapat bantuan Baznas maupun secara pribadi dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH.M.Hum. Melalui Baznas Sidoarjo, uang yang terkumpul setiap bulannya dari para ASN Pemkab Sidoarjo, bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan bantuan. Yang terpenting, bantuan tersebut disalurkan sesuai aturan dan tepat sasaran.

Sutiyono selaku kepala desa mengatakan “saya bersyukur melalui bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami yang sedang terkena musibah. Terlebih, Bupati juga memberikan bantuan mesin jahit, dan Alquran,” tegasnya.

Sutiyono juga menambahkan, warga desa juga membantu meringankan beban korban secara langsung dan sukarela karena kerukunan dan solidaritas yang sejak lama sudah terjalin. “Saya pribadi dan ibu PKK serta lembaga keagamaan, juga turut membantu seadanya,” imbuhnya kepada media.

Seperti diketahui, kondisi Siswandi sangat miris usai kebakaran yang menimpa rumahnya, seluruh isi rumah terbakar habis dalam hitungan menit. Bahkan korban, kehilangan surat-surat penting dan pakaian sehari-harinya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments