Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIGelar Bakti Sosial sebagai Wujud Kepedulian Satgas TMMD Ke 106 di Desa...

Gelar Bakti Sosial sebagai Wujud Kepedulian Satgas TMMD Ke 106 di Desa Kupan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Anggota Satgas TMMD ke 106, Anggota Koramil 0816/08 Jabon, Batuud Peltu Sutono bersama Tim kesehatan Puskesmas Jabon Bu Wahyuni Amd.Kep dan di bantu Kader Lansia Desa Kupang, Kecamatan Jabon, mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan sosialisasi cara menjaga kebersihan di lingkungan rumah, yang bertempat di balai Dusun Tanjung Sari, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 03/10/2019.

Adapun kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja pendukung TMMD ke 106 Kodim 0816/ Sidoarjo. Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan dalam bentuk kepedulian Satgas TMMD ke 106 terhadap lansia dan lingkungan sekitar. Adapun kegiatan bakti sosial dilakukan sejak pukul 08.15 WIB dengan pemeriksaan meliputi, pengecekan TB, BB, cek lingkar perut,Tensi, Cek gula ,cek kolesterol,cek asam Urat dan pengobatan secara gratis. Kegiatan baksos dilakukan oleh Satgas TMMD dan Tim Puskesmas Jabon dengan warga dan anak-anak di Dusun Tanjung Sari Desa Kupang.

Penduduk sekitar mengaku senang melihat Bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan tim Puskesmas Jabon dalam membantu memeriksa kesehatan dan sosialisasi tentang kesehatan lingkungan sekitar rumah “Alhamdulillah, terima kasih Bapak TNI, mbak sudah membantu kami di dalam pengobatan dan Sosialisasi tentang kebersihan lingkungan.”, ujar Bu Sulastri 55 th, pedagang, Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud bakti Satgas TMMD ke 106.

Selain mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan sosialisasi cara menjaga keberdihan di lingkungan rumah, Satgas TMMD juga memberikan bingkisan hadiah kepada warga sekitar dusun Tanjung Sari, Desa Kupang, berupa sembako, sebagai bagian dari wujud terima kasih atas penerimaan yang diberikan kepada satgas TMMD ke 106. Bu Wahyuni Amd Kep dan Peltu Sutono selaku penanggungjawab kegiatan bakti sosial mengaku senang bisa mengadakan bakti sosial sebagai Wujud pengabdian dan Sinergitas TNI dan Masyarakat di Desa Kupang Kecamatan Jabon “Semoga acara ini membawa manfaat untuk saya, teman-teman satgas TMMD dan juga warga Desa Kupang khususnya.”, ujar Bu Wahyuni Amd Kep. Ia berharap kegiatan bakti sosial dapat memberikan manfaat untuk warga Desa Kupang. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments