Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexPolitikHarmonisasi KPU Kota Mojokerto bersama Pers Penting Dalam Tahapan Pilkada 2024

Harmonisasi KPU Kota Mojokerto bersama Pers Penting Dalam Tahapan Pilkada 2024

Mojokerto, Xtimenews.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menggelar Gathering bersama Insan Pers dalam diseminasi informasi tahapan Pilkada 2024, berlangsung di Hotel Lynn, Kota Mojokerto, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan Gathering ini dihadiri sejumlah perwakilan Parpol, para Awak Media serta sejumlah mantan kemisioner KPU Kota Mojokerto periode 2019 -2024

Ulil Abshor Divisi Teknis Penyelenggaraan mewakili Ketua KPU Usmuni menyampaikan tujuan gathering ini sebagai sinergitas dan kerjasama antara KPU Kota Mojokerto dan Pers untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

“Dengan harapan harmonisasi dan sinergitas KPU Kota Mojokerto bersama Pers dalam tahapan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan sukses, lancar dan demokratis,” ucapnya.

Lebih lanjut Ulil mengatakan, bahwa peran media sangat penting untuk mensosialisasikan serta memberi pendidikan kepada masyarakat atau calon pemilih.

“Peran media sangatlah penting sebagai edukasi, sosialisasi dan kontrol publik kepada masyarakat. Selain itu saya juga berharap media ikut menjaga stabilitas politik yang ada di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Sementara itu, Yahya Sachrul Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SosdiklihParmas dan SDM) menjelaskan tentang tahapan pemilu, tujuan pemilu dan bagaimana memilih pemimpin yang kapabel secara demokratis.

Yahya juga berharap pilkada serentak 2024 bisa berjalan dengan damai serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya semakin meningkat.

“Kepada para insan pers kami mohon bisa membantu KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2024.Kami tidak mungkin bisa menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat kota Mojokerto tanpa bantuan peran media,” ungkapnya.

“Mari kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto tanggal 27 November nanti datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya guna mensukseskan pilkada 2024 dengan gembira dan seneng bareng,” pungkas Yahya. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments