Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexPolitikKetua KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Media Bisa Bersinergi Kawal Pilkada 2024

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ajak Media Bisa Bersinergi Kawal Pilkada 2024

Mojokerto,Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar Gathering bersama Awak Media untuk mensukseskan Pilkada 2024. Berlangsung di Gedung Pemilu, KPU Kabupaten Mojokerto, Senin (1/7/2024).

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat mengatakan sinergisitas dan kolaborasi antara KPU dan Insan Pers sangat penting dalam tranparansi seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

“Tanpa adanya peran media, informasi terkait kepemiluan Pilkada tidak akan tersampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Tanpa rekan- rekan media semua proses dan tahapan demokrasi tidak dapat berjalan dengan baik. 

Ia berharap KPU terus menjalin silaturahmi dengan awak media. Etika jurnalistik dapat terus diterapkan terutama dalam melakukan check and recheck terhadap suatu isu pemberitaan

“Kolaborasli dengan awak media ini sangat membantu sekali dalam transparasi setiap tahapan pemilu ataupun Pilkada 2024 ini. Berikan berita- berita yang baik guna memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Sementara itu, Muslim Bukhori Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM mengatakan kegitan gathering ini menjadi agenda rutin dan menjadi faktor penting dalam membentuk proses Pilkada 2024.

“Yang pertama media sebagai sumber utama informasi. Selain itu media sosial juga memainkan peran penting dalam pilkada 2024 dengan pemberitaan yang obyektik dan seimbang,” jelasnya.

Lebih lanjut Muslim mengatakan, Informasi menjadi hal yang terpenting di era digital. Terkadang berita yang diberikan belum jelas sumbernya benar atau tidak. 

“Saya minta tolong kepada teman- teman media berikan edukasi kepada masyarakat mana informasi yang benar atau tidak benar (Hoax),” ujarnya.

Muslim berharap kita jaga stabilitas politik yang ada di Kabupaten Mojokerto. ”Salah satu peran media sangat penting untuk mendukung kami dalam demokrasi. Mari kita berkolaborasi, komunikasi dengan baik untuk mensukseskan Pilkada 2024,” pungkas Muslim Bukhori.(Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments