Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPercepatan PAT, Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Dampingi Petani Tanam Padi

Percepatan PAT, Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Dampingi Petani Tanam Padi

Mojokerto,Xtimenews.com – Upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, terus dilakukan Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa yang berada di Koramil jajaran.

Para Babinsa proaktif mendampingi dan memberikan motivasi bagi para petani dalam percepatan perluasan areal tanam (PAT).

Kali ini Koramil 0815/18 Gondang melalui Babinsa Centong, Serma Suliadi bersama 3 Personel Babinsa lainnya kompak melakukan pendampingan perluasan tambah tanam di areal sawah seluas satu hektare milik Supriadi, warga Dusun Centong, Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (12/6/2024).

Serma Suliadi saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan yang dilakukannya membantu petani mencabut bibit padi siap tanam (ndaut), untuk selanjutnya ditanam (tandur) di lahan sawah yang sudah diolah atau dipersiapkan.

Lebih lanjut Serma Suliadi menjelaskan, kegiatan pendampingan dengan membantu percepatan tanam, merupakan salah satu upaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kecamatan Gondang.

Dengan dilakukannya percepatan perluasan areal tanam maka diharapkan dapat mampu mendongkrak peningkatan produksi padi secara berkelanjutan.

Pantauan di lapangan tampak para Babinsa bersama petani dan buruh tani sedang mencabut bibit padi varietas IR 64 untuk ditanam di area yang sudah disiapkan pemilik lahan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments