Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahanKerto dan Kerti Maskot Pilwali Kota Mojokerto 2024

Kerto dan Kerti Maskot Pilwali Kota Mojokerto 2024

Mojokerto,Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto meluncurkan maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, berlangsung di GOR Mojopahit, Kota Mojokerto, Rabu (12/6/2024).

Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin mengatakan kita meluncurkan maskot Pilwali Kota Mojokerto
dengan 2 simbol laki- laki dan perempuan namanya Kerto dan Kerti.

“Kerto maknanya sejahtera, bahagia dan Kerti maknanya pekerti. Jadi kita berharap Kota Mojokerto pilkada tahun ini akan melahirkan pemimipin yang bisa mensejahterakan rakyatnya sekaligus menjadikan Kota Mojoketo berbudi pekerti dimasa yg akan datang,” ucapnya.

Selain itu, Gus Amin sapaan akrab Ketua KPU mengatakan makna Jingle Pilkada 2024 yakni mengajak semua masyarakat tidak memilih calon Kepala Daerah karena uang.

“Ini penting karena kalau kita memilih Walikota dan Wakil Walikota karena uang, sampai kapanpun baik orang pinter dan berkualitas tidak akan pernah menjadi wakil rakyat atau menduduki jabatan eksekutif,” ujarnya.

Gus Amin mengajak tanggal 27 November 2024 nanti mari kita berbondong- bondong datang ke TPS dengan menggunakan hak pilih kita.

“Mari warga masyarakat Kota Mojokerto tanggal 27 November kita datang ke TPS untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota yang bisa mensejahterakan rakyatnya, jangan memilih karena uang,” tegas Gus Amin.

Sementara itu, Pj Walikota Mojokerto Ali Kuncoro dalam sambutannya mengatakan agar pelaksanaan pilkada nanti bisa diselenggarakan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Jangan sampai karena perbedaan pandangan, perbedaan pilihan malah bikin pecah belah dan tidak rukun,” katanya.

Mas Pj sapaan akrabnya menekankan pentingnya memilih pemimpin yang benar.

“Siapapun yang akan terpilih dan ditetapkan saya akan berdoa supaya menjadi pemimpin yang mempunyai hati bersih, punya pendengaran yang jernih, punya tangan yang ringan untuk bisa membimbing masyarakat Kota Mojokerto bahagia dan sejahtera,” ungkap Mas Pj. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments