Minggu, Juni 16, 2024
BerandaPemerintahanLestarikan Tradisi, Warga Dusun Simokerto, Dawarblandong Gelar Ruwah Desa

Lestarikan Tradisi, Warga Dusun Simokerto, Dawarblandong Gelar Ruwah Desa

Mojokerto,Xtimenews.com – Dusun Simokerto, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto hari ini menggelar budaya Ruah Desa atau Sedekah bumi. Ini merupakan sebuah tradisi yang masih ada hingga saat ini, sebagai rasa syukur kepada Allah S.W.T atas apa yang diberikan kepada kita yakni kesehatan, kemakmuran, rezeki yang melimpah dan keamanan di Dusun Simokerto.

Kepala Dusun Simokerto Ekwanto mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi warga yang ikut membantu terlaksanya acara ruwah desa ini.

“Terimakasih buat semua warga Dusun Simokerto atas dukungan dan partisipasinya hingga terlaksannya acara ruwah desa ini dengan meriah, saya sangat terharu,” ucapnya, Sabtu (8/6/2024).

Sementara, Kepala Desa Simongagrok Siswono menyampaikan bahwa ruwah desa ini merupakan uri- uri yang harus dibudayakan.

“Terbukti warga Simokerto guyup rukun, saling gotong royong dan antusias datang ke ruwah desa ini. Semoga Allah S.W.T membalas semua amal ibadah penjenengan semua,” tuturnya.

Pada kegiatan ruwah desa ini turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Fraksi Gerindra Sujatmiko. Ia  menyampaikan terimakasih kepada warga Dusun Simokerto yang telah mendukungnya menjadi anggota DPRD untuk lima tahun kedepan.

“Terimakasih buat warga Simokerto yang telah mendukung dan memberi amanah lima tahun kedepan menjadi anggota DPRD dan saya berjanji akan ikut membangun Dusun Simokerto ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sujatmiko mengatakan, kalau ada uneg- uneg atau aspirasi yang mau disampaikan untuk kepentingan warga silahkan disampaikan kepada saya.

“Kalau ada aspirasi yang mau disampaikan untuk tahun depan monggo disampaikan baik untuk pembangunan desa maupun pertanian, saya akan menindaklanjuti dan pasti saya akan prioritaskan,” ujarnya.

“Mari kita saling mendukung, berjuang bersama untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga Simokerto,” harap Sujatmiko.(Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments