Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIUpaya Deteksi Dini Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Layanan Kesehatan...

Upaya Deteksi Dini Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Layanan Kesehatan Posyandu

Mojokerto,Xtimenews.com – Upaya pencegahan stunting terus dilakukan Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan UPT PKM.

Kali ini, Koramil 0815/03 Sooko melalui Babinsa Desa Wringinrejo, Sertu M. Yulistiyono melaksanakan pendampingan layanan kesehatan Gerinting (Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting) di Posyandu Dusun/Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (03/06/2024).

Saat dikonfirmasi, Babinsa Wringinrejo Sertu M. Yulistiyono yang monitoring dan pendampingan kegiatan mengatakan, kehadirannya untuk membantu kelancaran dan ketertiban jalannya layanan kesehatan di Posyandu, meliputi
Imunisasi bagi Balita, pemberian obat tambah darah dan penyuluhan bagi Bumil.

Tampak hadir pada kegiatan, Kepala UPT Puskesmas Sooko, drg. Cahyati Sumirat berserta tim medis, Bhabinkamtibmas Wringinrejo Aiptu Etik Margianti, Ketua PKK Desa Wringinrejo, Susiyowati, Bidan Desa Wringenrejo, Siti Naimah, A.Md., Keb., Perawat Desa Wringenrejo, Naning Agustin, S.Kep., Ns., para Kader Desa Wringinrejo serta 50 orang warga penerima layanan kesehatan.

Terpisah Danramil 0815/03 Sooko, Kapten Inf Irsyad Hari Purnomo, mengatakan, Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi warga masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan khususnya Bumil, Balita, dan Lansia yang rentan dengan berbagai penyakit.

“Kita semua berharap ke depan generasi kita tumbuh menjadi genersi yang cerdas, sehat, sehingga kelak negara kita menjadi negara yang lebih maju dan unggul”, pungkasnya.
Masih di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, kegiatan serupa (GERINTING) juga berlangsung dibeberapa Posyandu antara lain di wilayah Kecamatan Jatirejo, Pacet, Kemlagi, Jetis, Puri, Dlanggu, Bangsal dan Mojoanyar.

Sekedar informasi Program GERINTING (Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting) merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan Balita dengan memberdayakan Posyandu menjadi pelayanan kesehatan terdepan yang mampu menjangkau masyarakat secara langsung.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments