Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Binsiap Apwil Puanter

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Binsiap Apwil Puanter

Mojokerto, Xtimenews.com– Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tahun 2024 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan yang dihadiri Pasipuanter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto dan Danramil, Perwira Staf serta seluruh Babinsa Kodim 0815/Mojokerto mengangkat tema kegiatan “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat Dan Sejahtera”.

Dalam sambutan Dandim 0815/Mojokerto yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menegaskan, Apkowil selaku insan teritorial harus mampu dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang tekandung dalam sikap teritorial sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Oleh karena itu, para Babinsa diharapkan dapat memiliki kepribadian yang baik dan memiliki wawasan yang luas serta kemampuan dalam melaksanakan Binter”, tegasnya.

Dalam era digitalisasi, lanjutnya, kemampuan Binter sangat dibutuhkan sehinggga ada standar tersendiri di jajaran Apkowil untuk dapat mengaplikasikan meskipun harus disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

“Salah satu yang paling utama adalah prosedur hubungan komunikasi, diharapkan kemampuan ini dapat dikuasai sehingga tujuan dan sasaran Binter di wilayah dapat tercapai secara optimal”, pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian beberapa tahapan materi oleh para Danramil, sementara para Babinsa menyimak materi yang diberikan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments