Minggu, September 8, 2024
BerandaPemerintahanGerak Cepat Kades Keban Agung Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Yang...

Gerak Cepat Kades Keban Agung Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Yang Terdampak Banjir

OKU(SUMSEL),Xtimenews.com – Tim Kesehatan dari PT SSP Keban Agung melakukan pelayanan secara konfrensif pasca banjir kepada warga terdampak selama di pengungsian. Salah satu bentuk respon cepat yang diberikan adalah tim kesehatan Dinas Kesehatan melalui dari PT SSP ( Sumbagsel sakti pewali ) memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kondisi kesehatan dan pemberian obat gratis kepada warga Desa Keban Agung yang mengungsi dibeberapa tempat tetangga wilayah Kecamatan Semindang Aji,

Kesehatan dari PT SSP mendatangi secara langsung tempat rumah Kepala Desa untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada yang terkena banjir atau yang terdampak disana berjumlah 40 orang yang didominasi oleh bayi, balita, perempuan dan lansia.

Petugas kesehatan didampingi Kepala desa keban Agung mengungkapkan bahwa, pada hari ini tim medis dari. PT SSP memberikan pelayanan kesehatan berupa Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk warga yang terdampak banjir yang mengungsi di dibeberapa tempat secara gratis. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pengungsi baik-baik saja dan mencegah munculnya penyakit yang lebih parah yang timbul akibat bencana banjir tersebut.

“Layanan kesehatan P3K yang kami berikan pada hari ini meliputi pemeriksaan penyakit pasca banjir seperti batuk, pilek, nyeri, gatal-gatal, pengecekan tensi, dan sebagainya. Kami juga memberikan sejumlah vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan para pengungsi,” katanya.

Menurut Kades Keban Agung, setelah dilakukan pengecekan kesehatan, sejauh ini kondisi kesehatan pengungsi di beberapa tempat cukup baik. Pihaknya berpesan kepada para pengungsi agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat selama musim penghujan ini berlangsung.

“Kondisi mereka secara umum masih wajar, ke gawat daruratannya belum ada, hanya dilanda penyakit-penyakit dasar seperti nyeri, batuk, dan sebagainya karena mungkin kondisi tubuhnya terkena air dan angin. Semalam sudah ada koordinasi antara tim medis PT SSP dan Kepala desa untuk membantu pelayanan kesehatan bagi yang terdampak banjir. Untuk obat-obatan memang dibutuhkan oleh para warga yang terdampak ,kami menghimbau agar warga terdampak banjir ini jangan sampai telat makan, karena kondisi tergenang air, tubuh harus dikuatkan terlebih dahulu,” jelasnya.

Layanan kesehatan dan pengobatan gratis ini disambut baik oleh Kepala Desa Keban Agung bersama ibu Kades yang sekaligus langsung memeriksakan kesehatan putranya, yang berada di rumah Kepala desa itu sendiri.

“Saya berterima kasih kepada tim kesehatan PT SSP , yang telah meluangkan waktu untuk memeriksa warga saya yang terdampak banjir dan memberikan pengobatan secara gratis,” ucap Kepala Desa Keban Agung.(Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments