Senin, Juni 17, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKawal Program Hanpangan, Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Bersama Poktan Rawat Lahan Jagung

Kawal Program Hanpangan, Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Bersama Poktan Rawat Lahan Jagung

Mojokerto,Xtimenews.com– Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Kodim 0815/Mojokerto Serma Azis dan Serda Abu Bakar bersama anggota Kelompok Tani Sekar Tani melakukan perawatan tanaman jagung di lahan Lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Pralon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/05/2024).

Babinsa Pulorejo Serma Azis yang didampingi Babinsa Kauman Serda Abu Bakar menjelaskan, kegiatan ini dilakukannya sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan.

“Jauh hari sebelumnya, kami bersama masyarakat yang tergabung dalam Poktan Sekar Tani selalu melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam pemanfaatan lahan yang ada”, terangnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, saat adanya program pemerintah dengan TNI AD dalam program Hanpangan semakin membuat kami bersemangat memberikan motivasi kepada warga memanfaatkan lahan mereka.

“Tentunya kita semua berharap, para petani kita dapat lebih sejahtera dan kebutuhan pangan kita tercukupi meskipun dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim seperti saat ini”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama petani melakukan penyemprotan hama, dan membersihkan rumput liar (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman jagung.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments