Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexPeristiwaTerbaring Sakit Selama Dua Tahun,Sahabat Teddy Evakuasi Warga Saung Naga Ke Rumah...

Terbaring Sakit Selama Dua Tahun,Sahabat Teddy Evakuasi Warga Saung Naga Ke Rumah Sakit

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Sahabat Teddy kembali melakukan Evakuasi seorang warga yang sedang menderita sakit ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sutowo (RSUD)Baturaja. Sabtu (04/05/2024) sekira pukul 12.30 wib.

Warga tersebut yang bernama Nang Agus (55) warga Jl. Kemiling Gang Cermin RT 003 RW 001 Kel Saung Naga Kec Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Nang Agus di Evakuasi Team Sahabat Teddy ke rumah sakit di saksikan oleh ketua RT 03 dan warga dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Sebelumnya, Team Sahabat Teddy mendapatkan laporan dari Anggi tetangga Nang Agus dan meminta bantuan agar Sahabat Teddy dapat membantu kerabatnya yang sudah dua tahun terbaring di tempat tidur tanpa bisa berdiri.”Jangankan untuk berdiri,duduk pun dia tidak bisa,”ujarnya.

Di ceritakan Anggi, Nang Agus tidak dapat beraktifitas dan hanya terbaring di atas tempat tidur pasca dirinya mengalami kecelakaan dua tahun yang lalu di kabupaten OKU Selatan.

“Dari musibah itu Nang Agus tangan kanannya harus di amputasi dan sejak itu lah dirinya tidak dapat lagi melakukan pekerjaannya sebagai buruh bangunan.” kata Anggi.

Nang Agus dirumah hanya dirawat oleh anak nya Gustar (24) yang belum bekerja dan itupun anak mengalami gangguan fisik pada tangan kanannya akibat jatuh dari sepeda motor.

“Dalam sehari-hari nya Nang Agus dan anaknya untuk makan dibantu oleh tetangga sekitar,”tambahnya.

Team Sahabat Teddy melalui Herson didampingi Candra mengatakan, Sahabat Teddy hari ini melakukan Evakuasi seorang warga bernama Nang Agus ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja atas keterangan dari warga setempat.

“Bapak Nang Agus setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif oleh pihak IGD Ibnu Sutowo Baturaja diagnosa Corik abdone. Maka di arahkan oleh DR Yesiliana Joepen untuk di rawat inap,” jelasnya.

Mengenai pengobatan Herson mengatakan Bapak Nang Agus kita daftarkan pengobatan program gratis pemerintah, karena Bapak Nang Agus tidak memiliki BPJS KIS dan untuk administrasi syarat pengobatan semuanya akan kita bantu.

“Atas nama Sahabat Teddy, Herson mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam proses Evakuasi pasien dan juga kepada pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja,”Pungkas Herson. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments