Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDukung Ketahanan Pangan Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Poktan Tanam Jagung Serentak

Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Poktan Tanam Jagung Serentak

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya nyata dalam merealisasikan ketahanan pangan di wilayah Mojokerto Raya, dengan terus melakukan kolaborasi bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mojokerto.

Kali ini Koramil 0815/12 Ngoro melaksanakan kegiatan ketahanan pangan tanam jagung serentak di Dusun Kesemen Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (23/04/2024).

Kegiatan penanaman jagung ini dilaksanakan di atas lahan seluas 3 hektar are (ha) milik warga setempat. Hal itu disampaikan Babinsa Kesemen Serka Sugeng Prakto Wiyoto saat dikonfirmasi di lapangan.

Sementara itu Danramil 0815/12 Kapten Inf Herman Hidayat, yang juga berada di lokasi, mengatakan, kegiatan pendampingan tanam jagung serentak ini dalam upaya penguatan ketahanan pangan di wilayah sesuai yang menjadi salah satu program prioritas TNI dan TNI AD.

Tujuannya untuk mendukung ketahanan pangan nasional termasuk di wilayah Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto.

“Semua pihak kita libatkan dalam pemanfaatan lahan yang ada, terutama Poktan dan para petani agar lebih giat dan termotivasi sehingga target swasembada pangan yang diharapkan bisa tercapai dengan maksimal”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama warga pemilik lahan antusias melakukan penanaman jagung jenis bibit NK Perkasa.

Terpantau, selain Danramil Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Herman Hidayat bersama para Babinsa, tampak hadir Koordinator PPL Kecamatan Ngoro, Rahmanto beserta anggota, Ketua Kelompok Tani Dusun Kesemen, Winarso, bersama anggota Poktan. (Pendim 015/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments