Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanPemkot Mojokerto Kembali Raih PPD Kota Terbaik II Jatim

Pemkot Mojokerto Kembali Raih PPD Kota Terbaik II Jatim

Mojokerto,Xtimenews.com – Setelah dua tahun berturut-turut meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kota terbaik III Jawa Timur di tahun 2021 dan 2022, kemudian sempat tidak mendapat PPD di tahun 2023.

Tahun ini lompatan prestasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan kembali meraih PPD kota terbaik II Jawa Timur, disusul Kota Surabaya sebagai kota terbaik III.

PPD merupakan bentuk apresiasi bagi daerah yang telah menyusun perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah terbaik.

Penghargaan tersebut diterima oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro dari Deputi Bidang Ekonomi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas RI Amalia Adininggar Widyasanti dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2025-2045 dan Rencana kerja pembangunan daerah
(RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2025 di Ballroom Shangri La Hotel Surabaya, Rabu (3/4).

“Alhamdulillah, ini lompatan prestasi yang luar biasa, tahun ini Kota Mojokerto kembali mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kota, bahkan naik menjadi terbaik II Jawa Timur, ini patut kita syukuri bersama,” ungkap Ali Kuncoro.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini mengatakan bahwa capaian tersebut tak lepas dari komitmen bersama seluruh perangkat daerah di Kota Mojokerto.

“Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah memiliki komitmen yang kuat, menyamakan persepsi, bekerja keras sehingga kita bisa mencapai itu semua,” tambahnya.

“Terima kasih juga atas peran Ning Ita, Wali Kota Mojokerto periode 2018 – 2023 yang sukses membawa Kota Mojokerto sampai di titik ini,” ungkap Mas Pj.

Ia berharap capaian ini akan terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan agar senantiasa menjadi lebih baik.

“Kita berharap semoga tahun depan kita bisa menjadi kota terbaik I,” tandasnya.(Tin)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments