Senin, April 15, 2024
BerandaPemerintahanSidak Komisi II DPRD Kota Mojokerto Terkait Pembangunan Proyek Fisik TA 2023

Sidak Komisi II DPRD Kota Mojokerto Terkait Pembangunan Proyek Fisik TA 2023

Mojokerto,Xtimenews.com – Komisi II DPRD Kota Mojokerto lakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan proyek fisik tahun 2023. Sasaran sidak kali ini Taman Bahari Mojopahit (TBM), Pasar Rakyat Prapanca dan pembangunan jalan Empunala.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto serta didampingi anggota Komisi II. Ia mengatakan sidak ini sebagai fungsi pengawasan kepada Eksekutif.

“Kita melakukan sidak ini tugas Komisi II DPRD Kota Mojokerto sebagai fungsi pengawasan kepada eksekutif,” katanya, Rabu (20/3/2024).

Saat sidak pembangunan di TBM, Sunarto mengatakan untuk melihat hasil pembangunannya yang sudah selesai dan sudah diresmikan tahun 2023. “TBM sudah diresmikan tujuan kami untuk melihat apakah pekerjaanya sudah sesuai spek atau belum,” jelasnya.

Usai mengunjungi TBM sidak dilanjutkan ke Pasar Rakyat Prapanca. Sunarto menyampaikan terkait pembangunan Pasar Rakyat Prapanca sampai sekarang masih banyak lapak yang kosong dan terlihat terbengkelai.

Lebih lanjut, Sunarto bersama anggota Komisi II melakukan sidak pembangunan Jalan empunala yang menelan anggaran 101,4 miliar. Dengan mengambil sampel dari aspal untuk dikonsultasikan dengan tim ahli.

“Kita melakukan sidak ini berdasarkan laporan dari masyarakat . Terkait pembangunan jalan Empunala kita ambil sampel aspal untuk dikonsultasikan sama tim ahli dan kalau perlu nanti kita akan bentuk Pansus,” terangnya.

Sunarto berharap untuk Pemerintah Kota Mojokerto kedepan kalau mau membangun harus direncanakan secara matang serta azas manfaatnya buat masyarakat juga harus dipikirkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto Muraji menyambut positif sidak yang dilakukan DPRD karena perupakan bentuk pengawasan.

“Biar kita bekerja lebih hati- hati dan transparan.Terkait jalan Empunala yang perlu diuji lagi merupakan pembuktian supaya kita bisa tahu apakan sudah sesuai dengan spek dan volume yang ada sehingga nanti bisa diketahui,” ucap Muraji.

“Kami akan positive thingking bahwa pekerjaan jalan Empunala ini sudah sesuai spek yang ada,” ujar Muraji. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments