Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanRS Gatoel Mojokerto Terbakar, Pj Wali Kota Gerak Cepat Tinjau Lokasi

RS Gatoel Mojokerto Terbakar, Pj Wali Kota Gerak Cepat Tinjau Lokasi

Mojokerto,Xtimenews.com – Sekitar pukul 02.00 Wib dini hari Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto mengalami kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Menerima kabar kebakaran tersebut Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro usai safari subuh gerak cepat meninjau lokasi kebakaran dan menjenguk korban.

“Ada dua ruangan yang terdampak, yakni gedung arsip dan ruang administrasi. Sedangkan untuk korban ada empat orang, tiga orang securiti dan satu orang karyawan RS Gatoel yang mengalami gangguan pernafasan saat mencoba memadamkan api, dan sudah mendapat pertolongan,” kata Ali Kuncoro, Kamis (21/3).

Ali Kuncoro menyampaikan kebakaran yang menghanguskan lantai 2 RS Gatoel tersebut berhasil dipadamkan dengan menggerakkan enam mobil Damkar.

“Sekitar satu jam api sudah bisa dipadamkan, selain bangunan yang terbakar alhamdulillah tidak ada korban dengan dampak serius,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ali Kuncoro menyampaikan pembasahan akan terus dilakukan hingga api sudah benar-benar padam. “Pembasahan dilakukan sehingga tidak muncul sumber api baru,” ujarnya

Diketahui api mulai menyulut sekitar pukul dua dini hari tadi. Sekuriti yang bertugas jaga pun berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) dan menghubungi petugas PMK melalui Call Center 112. Namum api semakin membesar dan membakar ruang penyimpanan arsip.

Meski diduga karena korsleting, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri yang hadir bersama Pj Wali Kota menyampaikan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih kita lakukan lidik, kita masih menunggu identifikasi dari Tim labfor untuk melakukan olah TKP,” jelas AKBP Daniel . (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments