Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICegah Terjadinya Luapan Air, Babinsa Sumbersono Bersama Masyarakat Perkuat Dinding Tanggul

Cegah Terjadinya Luapan Air, Babinsa Sumbersono Bersama Masyarakat Perkuat Dinding Tanggul

Mojokerto,Xtimenews.com – Babinsa Sumbersono Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Serda Dian Pribowo bersama masyarakat melakukan kegiatan Karya Bakti di wilayah Desa Sumbersono, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan karya bakti ini menargetkan peninggian dan penebalan dinding tanggul Sungai Ketintang 2 yang melintasi Dusun Selorejo, Desa Sumbersono.

Babinsa Sumbersono Serda Dian Pribowo menjelaskan, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong ini sebagai langkah preventif mencegah terjadinya luapan air ketika turun hujan deras.

“Dengan meninggikan tanggul pada dinding sungai kita berharap tidak terjadi luapan air yang masuk ke pemukiman warga dan area persawahan ketika terjadi hujan deras”, ungkapnya.

Dengan peran aktif seluruh masyarakat Dusun Selorejo, lanjutnya, kita berharap upaya ini dapat memberikan dampak positif sehingga ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi luapan air dapat dicegah.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa aktif bersama warga memasukkan material tanah ke dalam karung (sak) disepanjang dinding sungai.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments