Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/19 Magersari Bareng Warga Kerja Bakti Bersih Bersih TPU

Koramil 0815/19 Magersari Bareng Warga Kerja Bakti Bersih Bersih TPU

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto bersama warga Kelurahan Magersari melaksanakan kerja bakti bersih-bersih makam yang berlangsung di TPU Lingkungan Magersari, Desa Losari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan kerja bakti pemberaihan makam ini dihadiri langsung oleh Camat Magersari, Sutikno, S.H., Danramil 0815/19 Magersari, Kapten Inf Anton Avandi Rudityo, Lurah Magersari, Muhammad Fauzan Suryahadi, S.STP., anggota Koramil 0815/19 Magersari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Magersari serta warga Kelurahan Magersari, Kota Mojokerto.

Tujuan dari kerja bakti pembersihan makam ini, agar tempat peristirahatan terakhir terlihat bersih dan rapi, sedangkan sasaran pembersihan antara lain semak-semak, rumput liar disekitar makam, ranting-ranting pohon yang jatuh, serta sampah di sekitar area pemakaman.

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Anton Wvandi Rudityo, saat dikonfirmasi usai kegiatan, mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dan sebagai sarana silaturahmi antara TNI bersama warga masyarakat. Hal ini juga merupakan bagian dari implementasi Binter TNI–AD yang menempatkan Koramil sebagai satuan terdepan termasuk Babinsa yang menjadi ujung tombak satuan kewilayahan.

Hal positif yang dapat dipetik dari kegiatan kerja bakti ini, lanjutnya, dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang sudah menjadi ciri khas budaya bangsa Indonesia. “Kami berharap setiap ada kegiatan di wilayah yang menyangkut kemasyarakatan untuk kepentingan bersama lebih baik dikerjakan secara gotong royong”, ujarnya.

Terpantau kerja bakti pembersihan makam ini diawali dengan kegiatan tahlil untuk mendo’akan ahli kubur. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments