Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITNI - Polri Di Mojokerto Raya Amankan Kotak Suara di Kantor PPK

TNI – Polri Di Mojokerto Raya Amankan Kotak Suara di Kantor PPK

Mojokerto, Xtimenews.com – Petugas gabungan terdiri dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, anggota PPK, Panwas, dan Satuan Linmas, mengamankan kotak suara di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto setelah pemungutan suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2024, Sabtu (17/02/2024).

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur, pengamanan ini juga dilakukan di Gudang Logistik PPK setempat.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Purwono, saat dikonfirmasi mengatakan, pengamanan kotak suara ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara sebelum dilakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK hingga pergeseran kotak suara ke Kantor atau Gudang KPUD.

“Kita semua berharap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya singkat.

Petugas gabungan di wilayah ini melakukan penjagaan ketat di Kantor dan Gudang PPK masing – masing kecamatan.

Pantauan di lapangan, tampak petugas gabungan melakukan penjagaan 24 jam non stop di Kantor dan Gudang PPK untuk memastikan keamanan kotak suara.

Selain melakukan penjagaan, petugas gabungan juga melakukan patroli di sekitar Kantor dan Gudang Logistik PPK untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan bahwa kotak suara ini benar-benar aman sampai dengan dilakukannya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK hingga pergeseran kotak suara ke Gudang KPUD tingkat Kabupaten/kota.

Masih pantauan di lapangan, hingga saat ini situasi di masing – masing Kantor dan Gudang PPK di wilayah Mojokerto Raya terpantau aman dan kondusif. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments