Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaPemerintahanKPU Kota Mojokerto Distribusikan Logistik Pemilu ke Masing- masing PPS

KPU Kota Mojokerto Distribusikan Logistik Pemilu ke Masing- masing PPS

Mojokerto,Xtimenews.com – KPU Kota Mojokerto mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke masing-masing PPS pada Selasa (13/2). Secara resmi armada logistik diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dari Gudang Logistik KPU di Jalan Mojopahit 466, Kota Mojokerto.

Ali Kuncoro menyampaikan distribusi logistik merupakan hal yang sangat penting dari rangkaian tahapan Pemilu. Oleh karena itu jika ada permasalahan teknis ia berharap hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

Mas Pj sapaan akrab Pj.Wali Kota ini juga meyakini bahwa luas wilayah Kota Mojokerto yang hanya 20,48 KM² bisa mempermudah distribusi logistik Pemilu.

“Saya meyakini logistik ini akan bisa datang tepat waktu dan tidak ada kekurangan suatu apapun juga,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh KPPS agar mengecek dengan sesama logistik yang telah diterima.

“Insya Allah kalau semua sudah dijalankan dengan baik sesuai dengan SOP pasti semua juga akan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin menyampaikan bahwa seluruh logistik akan dikirimkan semuanya pada hari ini 394 TPS dan 4 TPS khusus se Kota Mojokerto.

“Pengiriman akan dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama sebanyak 845 kotak akan dikirimkan ke Kecamatan Magersari, berlanjut 550 kotak untuk Kecamatan Kranggan dan gelombang terakhir akan dikirimkan ke Kecamatan Prajuritkulon sebanyak 575 kotak,” jelasnya.

Senada dengan Pj. Wali Kota Amin berharap seluruh pihak tidak mempermasalahkan kekurangan teknis yang kecil. Apabila ada kekurangan, selama surat suara tidak tercoblos cukup dicatat dalam berita acara.

“Saya yakin seluruh jajaran kami tidak akan melakukan pencoblosan di tempat ini, karena itu akan menciderai konstitusi,” tegasnya.(Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments