Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIApel Gelar Pasukan, Patroli Skala Besar & Bulan Bakti TNI-Polri Kodim Mojokerto...

Apel Gelar Pasukan, Patroli Skala Besar & Bulan Bakti TNI-Polri Kodim Mojokerto Bersama Polres Siap Amankan Pemilu 2024

Mojokerto, Xtimenews.com– Apel gelar pasukan dan patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri, Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres siap melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kegiatan apel gelar ini berlangsung di Lapangan Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Nomor 99, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Selasa (06/02/2024).

Amanat Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. yang dibacakan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., diantaranya, Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI- Polri dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024.

Beberapa penekanan kepada para peserta apel diantaranya, Tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur khususnya dalam upaya menciptakan Pemilu damai dan sejuk untuk demokrasi yang bermartabat.

Patuhi dan taati segala bentuk peraturan yang berlaku serta selesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan diantara kita. Hindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan cara yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita seperti olahraga bersama patroli bersama pelatihan bersama dan lain-lain.

Sebagai bagian dari masyarakat TNI Polri harus menjadi komponen yang menyatu tak terpisahkan bersifat membangun membawa nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. “Tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu dan Pemilukada serentak Tahun 2024”, tandas Abituren Akmil Angkatan 2002 diakhir amanat Kapolda Jatim.

Turut serta hadir pada Apel Gelar pasukan, Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S. I.K.M.H, Wakapolres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna, S.T., S.I.K, Para Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto serta para PJU Polres Mojokerto.

Sedangkan pasukan apel terdiri dari 1 SST Perwira Gabungan TNI-Polri, 1 SST Kodim 0815/Mojokerto, 1 SST Sat Samapta Polres Mojokerto, 1 SST Staf gabungan Polres Mojokerto, 1 SST Polwan Polres Mojokerto, 1 SST Satlantas Polres Mojokerto, 1 SST Polsek/Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mojokerto, 1 SST Satreskrim, Satresnarkoba, Satintelkam jajaran Polres Mojokerto dan Kendaraan Dinas R4 double cabin polsek jajaran dan Kodim 0815/Mojokerto, Kendaraan Dinas R2 Trail Samapta, Lantas dan Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments