Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil 0815/02 Trowulan Bina Wasbang Siswa MA Miftahul Hikmah

Danramil 0815/02 Trowulan Bina Wasbang Siswa MA Miftahul Hikmah

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan bagi puluhan siswa Madrasah Aliyah Miftahul Hikmah, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/01/2024).

Kegiatan Binwasbang ini dilaksanakan di Bumi Kepakisan, Desa Pakis, Trowulan, usai pelantikan Anggota Organisasi Sekolah Intra Madrasah (OSIM) Miftahul Hikmah, oleh Kasek Ali Mustofa serta dihadiri para guru MA Miftahul Hikmah.

Danramil 0815/02 Trowulan Lettu Inf Akhmad Rifa’i menuturkan, kegiatan Binwasbang ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan bagi 40 siswa yang menjadi Pengurus dan Anggota OSIM MA Miftahul Hikmah.

Selain membekali materi Wasbang, dalam kegiatan ini, para siswa juga dibekali kedisiplinan melalui materi dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dipandu Babinsa Pakis Serka Nurkholis dibantu Babinsa lainnya.

Keterlibatan Koramil, lanjutnya, dalam pembinaan siswa di lingkungan sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Trowulan merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial di kalangan dunia pendidikan. “Hal ini dilakukan guna mencetak generasi muda yang memiliki karakter rela berkorban dan cinta tanah air”, terang Danramil.

Dalam kesempatan ini dihadapan peserta yang hadir, Danramil berpesan kepada siswa yang telah dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam berorganisasi dan mengembangkan serta memanfaatkan fasilitas sekolah untuk kepentingan belajar dan mengejar prestasi demi mewujudkan cita-cita. “Karena generasi muda inilah kelak yang akan mewarisi estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa”, tandasnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments