Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWujudkan Pelajar Tertib & Disiplin Pos Ramil Mojoanyar Bareng Polsek Tertibkan Knalpot...

Wujudkan Pelajar Tertib & Disiplin Pos Ramil Mojoanyar Bareng Polsek Tertibkan Knalpot Brong Di Lingkungan Sekolah

Mojokerto, Xtimenews.com – Sebagai langkah dan upaya pembinaan terhadap generasi muda salahsatunya memberikan edukasi tentang tata tertib berlalulintas dikalangan pelajar. Hal ini dilakukan oleh Pos Koramil Mojoanyar bersama Polsek Mojoanyar menggelar razia dan penertiban knalpot brong di lingkungan sekolah yakni SMKN 1 Mojoanyar, Dusun Wonoayu dan SMPN 2 Mojoanyar, Dusun Damarsi Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (23/01/2024).

Pantauan di lapangan saat pengecekan di SMKN 1 Mojoanyar terdapat 3 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak sesuai standard (SNI), sementara di SMPN 2 Mojoanyar diketahui ada 28 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak standard yang parkir di luar sekolah atau di rumah warga masyarakat setempat.

Disampaikan Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo, setelah diketahui adanya kendaraan pelajar yang sparepartnya tidak standar, Ia bersama Kapolsek Mojoanyar Iptu Nanang Mulyono, S.H., memberikan himbauan, penekanan dan peringatan kepada para pelajar SMKN 1 Mojoanyar agar hari ini juga menggantinya dengan sparepart atau kelengkapan kendaraan yang sesuai SNI. – Sedangkan untuk sepeda motor 28 siswa SMPN 2 Mojoanyar yang tidak standart SNI dan terparkir di luar sekolah langsung diamankan di dalam Sekolah (SMPN 2 Mojoanyar), dan selanjutnya melalui pihak sekolah akan memanggil orang tua atau wali dari 28 siswa tersebut ke sekolah.

Pada kesempatan ini Danpos Ramil bersama Kapolsek juga mengedukasi para siswa tentang etika berlalulintas, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah (jalan umum). “Harapannya melalui kegiatan penertiban ini akan menjadikan para pelajar kita lebih disiplin dan tertib, sehingga tidak ada lagi para perlajar yang menggunakan knalpot brong, tanpa spion, ban kecil atau ban cacing dan ketertiban serta kenyamanan dapat tetap terjaga”, pungkasnya.

Turut hadir pada penertiban, Kepala Sekolah SMKN 1 Mojoanyar, Hidayat, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 2 Mojoanyar, Dra. Titik Rusmiati Mahargiyani, M.M.Pd., para Bhabinkamtibmas Polsek Mojoanyar, para Babinsa Pos Ramil Mojonyar, para Guru SMKN 1 Mojoanyar dan SMPN 2 Mojoanyar.

Untuk diketahui kegiatan serupa juga dilakukan oleh Koramil Dlanggu dan bersama Polsek di SMKN 1 Dlanggu Desa Pohkecik dan SMPN 1 Dlanggu Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, serta Koramil Pungging dan Polsek Pungging di SMPN 1 Pungging Dusun Wonokerto, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments