Senin, Mei 13, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil Dlanggu Ajarkan Wasbang & Motivasi Siswa Siswi SDN Punggul

Babinsa Koramil Dlanggu Ajarkan Wasbang & Motivasi Siswa Siswi SDN Punggul

Mojokerto, Xtimenews.com – Untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dilingkungan pelajar, Babinsa Desa Punggul Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Serka Putu Sudiana mengajarkan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN Punggul, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin, (08/01/2024).

Kegiatan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan Babinsa Punggul Serka Putu Sudiana sebagai pembina upacara.

Saat memberikan pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang), dengan bahasa sederhana Babinsa menyampaikan, upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari Senin dan hari-hari besar nasional, memiliki makna yang dalam, yakni untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri siswa-siswi sehingga bisa lebih mencintai bangsa dan negara.

Selain itu tujuan dari upacara pengibaran bendera untuk memupuk semangat juang, jiwa nasionalisme, sekaligus mengenang jasa para Pahlawan. “Melalui upacara ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa patriotisme serta menumbuhkan kedisiplinan bagi pelajar”, terang Serka Putu Sudiana.

Tak hanya itu, Babinsa juga mengingatkan dan mengajak para siswa untuk selalu berbuat baik, saling menghormati sesama, berbakti kepada orang tua, taat dan patuh kepada guru serta mematuhi aturan yang berlaku di sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Babinsa Punggul tak lupa memotivasi para siswa agar belajar yang rajin, disiplin, membudayakan hidup bersih, baik di kelas, di rumah maupun di lingkungan.

“Salah satu kunci kesuksesan adalah disiplin, dan semangat tinggi dalam menuntut ilmu, maka adik–adik harus bersemangat dalam belajar di sekolah maupun di rumah untuk meraih cita-cita yang diinginkan”, ujarnya berpesan.

Turut hadir pada upacara bendera, Kepala Sekolah SDN Punggul, Sri Wahyuni, S.Pd., para guru dan staf serta seluruh siswa-siswi SDN Punggul, Dlanggu. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments