Kamis, Mei 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILestarikan Alam, Koramil 0815/06 Kemlagi Bareng Masyarakat Dusun Kanigoro & Mahasiswa Unimas...

Lestarikan Alam, Koramil 0815/06 Kemlagi Bareng Masyarakat Dusun Kanigoro & Mahasiswa Unimas Tanam Pohon

Mojokerto, Xtimenews. com– Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto berkolaborasi dengan masyarakat Dusun Kanigoro Lor dan para Mahasiswa KKN – Sains Tematik Desa Universitas Mayjen Sungkono (UNIMAS) 2023 melakukan kegiatan penanaman pohon di Jalan Poros Pertanian Dusun Kanigoro Lor, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (15/12/2023).

Danramil 0815/06 Kemlagi melalui Bati Tuud Pelda Edy Setyawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga kelestarian lingkungan sekaligus merupakan wujud kepedulian yang dilakukan secara bersama-sama diantara komponen masyarakat yang ada.

“Ditambah dengan kehadiran para Mahasiswa KKN-Sains Tematik Desa Universitas Mayjen Sungkono (UNIMAS) 2023 yang melaksanakan studi lapangan menambah nilai kebermanfaatan untuk kelestarian alam di Dusun Kanigoro Lor, Desa Mojopilang”, terangnya.

Ia juga menyebutkan, sebanyak 90 bibit pohon ditanam disepanjang jalan poros pertanian, untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya Akasia, Mahoni dan Trembesi. “Semoga kegiatan positif yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan kebermanfaatan dimasa mendatang, mari kita jaga dan lestarikan alam kita”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, terlihat gabungan Personel Koramil Kemlagi, bersama perangkat desa dan para Mahasiswa KKN-Sains Tematik Desa UNIMAS kompak dan penuh semangat melakukan penanamam pohon yang kelak akan menambah asri dan rindang disepanjang jalan poros pertanian di dusun setempat.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Dusun Kanigoro Lor, Hadi Subagio, S.Pd., Babinsa Mojopilang Kopda Eko Prasetyo beserta dua Personel Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi, perangkat desa dan masyarakat setempat. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments