Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanCoffee Morning KPUD OKU Bersama Ratusan Awak Media

Coffee Morning KPUD OKU Bersama Ratusan Awak Media

OKU (Sumsel), Xtimenews.com  – Coffee Morning Peran media dalam mendukung Penyebaran Informasi Pemilu dan kepemiluan. Acara dilaksanakan di Aula Hotel BIL Baturaja, Kamis (14/12 2023).

Ketua KPUD Kabupaten.OKU Naning Wijaya ST, mengatakan untuk peningkatan sosialisasi tanpa media tidak akan selesai, dan media sebagai lembaga kontrol.  Pada acara tersebut di hadiri sekitar 120 Insan Pers media cetak dan Online maupun media TV.

”Media sangat penting sebagai kekuatan ke empat setelah eksekutif ,Legislatif dan Yudikatif. Naning mengajak awak media untuk bersikap Independen, mengawal proses prilaku dan mencegah penyebaran berita hoax,” kata Naning.

”Mari kita bersikap independen dalam mengawal pemilu, kami meminta rekan media untuk mengawal perekrutan KPPS yang secara langsung, jika ada temuan silahkan sampaikan kepada kami,” ujarnya.

Selanjutnya mewakili Kejari OKU Abdullah Ardi, berharap dalam penyampaian Visi dan Misi hak-hak pemilih calon hingga hasil perhitungan suara.

Dia juga mengajak media untuk mendukung kampanye zero konflik dan memastikan tidak ada kampanye negatif.

Sementara itu,  Kapolres OKU diwakili Kasat Intel Polres OKU Hendri Antonius SH, menekankan peran media dalam mewujudkan pemilu damai. ” Mari kita tangkal bahaya penyebaran berita hoax dan mencatat perintah dari Kapolri untuk memastikan netralitas Polri,” tegas Hendri.

Sebagai narasumber Dr.Hendri Alfani, dosen Komunikasi Fisif Unbara, mengatakan peran media sebagai pemegang opini publik. Media merupakan bagian yang sangat penting,sebagai pemegang opini publik dalam proses pemilu.

”Pertemuan ini diperkuat kolaborasi antara KPUD OKU dan media lokal menegaskan sebagai opini publik. Media adalah bagian yang sangat penting sebagai opini publik dalam proses pemilu tinggal dalam pelaksanaan,” ucap Hendri. (Rivky )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments