Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJaga Kelestarian Alam, Kodim 0815/Mojokerto Tanam 1300 Pohon

Jaga Kelestarian Alam, Kodim 0815/Mojokerto Tanam 1300 Pohon

Mojokerto,Xtimenews.com – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di Dusun Petung, Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan yang dipandegani secara langsung oleh Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., turut dihadiri jajaran Forkopimcam Kecamatan Jatirejo serta perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Dandim 0815 menjelaskan, kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan secara serentak oleh TNI-AD di seluruh Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI-AD dalam menghadapi musim penghujan mencegah terjadinya bencana alam.

“Khusus di wilayah Mojokerto Raya, Kodim 0815/Mojokerto telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti di empat tempat berbeda, yang pertama pembersihan sampah di Pasar Tanjung Anyar, yang kedua penanaman pohon di Pacet, yang ketiga pembersihan Sungai Kradenan dan alhamdulillah telah kami laksanakan Kamis (07/12) kemarin”, terangnya.

Dan hari ini (Jum’at, -Red), lanjut Dandim, kami bersama Forkopimcam Kecamatan Jatirejo melaksanakan penanaman pohon tepatnya di Dusun Petung, Desa Sumberjati. “Dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di pemerintahan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam pencegahan terjadinya bencana pada musim hujan”, sambungnya.

Pantauan di lokasi, jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 1300 pohon beragam jenis terdiri dari pohon durian, alpukat, mahoni, kelapa, dan pohon kayu putih.

Tampak hadir dalan kegiatan, Camat Jatirejo Harfendi Setyapraja, S.STP., Kapolsek Jatirejo AKP Saipul Isro, S.H., Pgs. Danramil 0815/15 Jatirejo Letda Inf Didik Satrio Wibowo, dan Asper Jatirejo Wildan Firdausi, serta Kepala Desa Sumberjati, Siti Silfia. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments