Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPuncak Peringatan HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Puncak Peringatan HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Mojokerto,Xtimenews.com – Puncak Peringatan HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto ditandai dengan menggelar acara syukuran dan do’a bersama yang berlangsung di Aula Markas Kodim 0815/Mojokerto dan Mushola Baiturrohman, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (05/12/2023).

Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., saat memberikan sambutan mengatakan, hari ini Kodim 0815/Mojokerto memperingati hari jadinya yang ke-74, mengingat umur yang sudah 74 tahun ini tentunya lebih banyak pengalaman, lebih dewasa, bijaksana dan bermanfaat untuk diri sendiri, dan lingkungan masyarakat sekitar.

Semoga kita semua bisa menciptakan suasana yang adem, ayem, tentrem, gemah ripah loh jinawi. Dalam menciptakan suasana tersebut tentunya tidak dengan cara yang adem juga namun dilalui dengan suka duka. “Syukuran hari jadi ini untuk mengingatkan tentang jati diri kita bahwa Kodim ini sudah 74 tahun berdiri dan bermanfaat untuk masyarakat Mojokerto dan semoga selamanya negara ini tetap jaya menuju masa masa gongnya yakni 2045 Indonesia Emas”, ujarnya.

Diakhir sambutanya Dandim berpesan agar silahturahmi ini tetap terjalin, suatu waktu kita ketemu lagi hubungan kita tetap baik karena kita pernah bersama–sama di Kodim 0815/Mojokerto. “Kita melaksanakan tugas di Kodim ini tentunya bersama-sama, bukan hanya Dandim atau Kasdim tapi seluruhnya, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS, semuanya berpartisipasi dan memiliki andil sesuai fungsi dan tugas masing–masing”, tegasnya.

Acara dilanjutkan do’a yang dipimpin Batipersdim 0815/Mojokerto, Peltu Muhadi, S.H.I., dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., yang diserahkan kepada PNS Yayuk Yuliani dari Staf Pers dan diikuti makan bareng oleh anggota Militer dan PNS Kodim 0815/Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menambahkan, bahwa untuk bersyukur itu tidak harus mahal dan bisa dilaksanakan secara sederhana dengan do’a bersama, untuk itu kita nikmati hidup ini dengan selalu bersyukur, dan dalam menjalankan tugas pedomani bidang tugas dan fungsi masing–masing dengan tetap loyal tegak lurus kepada Komandan.

Untuk diketahui bahwa dalam memperingati HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto digelar berbagai kegiatan antara lain gowes bareng yang berlangsung pada hari Sabtu 2 Desember 2023 yang melibatkan peserta dari Forkopimda Mojokerto Raya serta tasyakuran yang digelar di Pendapa Griya Paramitha Cikaran, Asrama Korem 082/CPYJ.

Sebagai penutup HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto dilaksanakan sholat dhuhur berjama’ah yang berlangsung di Mushola Baiturahman dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin Batipersdim 0815/Mojokerto, Peltu Muhadi, S.H.I., seraya berdo’a dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh warga Kodim 0815/Mojokerto dianugrahi kesehatan, kelancaran rezeki yang barokah, dan keselematan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments