Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICek Kesiapan Pam Pemilu, Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Tim Mabesad

Cek Kesiapan Pam Pemilu, Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan Tim Mabesad

Mojokerto,Xtimenews.com – Pastikan kesiapan Pemilu, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) kiirimkan Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Posko Pemilu Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/12/2023).

Ketua Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Pewira Staf Ahli Tingkat III Kasad Bidang Sosbudkumham dan Narkoba, Mayjen TNI Candra Wijaya saat didampingi Kasrem 082/CPYJ Lekol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., menjelaskan, kehadirannya bersama tim di Kodim 0815/Mojokerto dalam rangka mewakili Asops Kasad.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara nyata di lapangan sejauh mana kesiapan Kodim 0815/Mojokerto dalam melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024”, ujarnya.

Kemudian dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami menginginkan ada saran masukan dari Kodim 0815/Mojokerto untuk kami teruskan ke Staf Ops Angkatan Darat terkait dengan pengamanan Pemilu. “Sehingga apapun kendala yang sekiranya menghambat agar dilaporkan, sebagai contoh, apakah jumlah personel yang kurang, termasuk alat perlengkapannya, serta anggaran dukungan operasional apakah ada yang kurang”, sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., saat memaparkan kondisi Kesiapan Kodim 0815/Mojokerto memastikan, Kodim 0815/Mojokerto siap mengawal jalannya kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Meskipun Indeks Kerawanan Pemilu 2024 Jawa Timur khususnya Mojokerto Raya masih tergolong rendah namun tidak menurunkan kesiapan Kodim 0815/Mojokerto untuk melaksanakan pengamanan pemilu”, ungkap Kasdim.

Menurutnya, dihadapkan dengan keunikan pemerintahan di wilayah Mojokerto, dimana pemerintahan terdiri dari Kota dan Kabupaten begitupun dengan Polres yang memiliki dua wilayah hukum, Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya koordinasi secara intens dan terpadu.

“Jalannya tahapan Pemilu dan penyelenggaraannya, kami telah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Mojokerto sehingga sejauh ini kesiapan Kodim 0815/Mojokerto telah dilakukan secara optimal”, pungkas Kasdim.

Usai menerima paparan Kasdim 0815/Mojokerto, tim pengawas melanjutkan kegiatan menuju Mapolres Mojokerto dalam rangka menghadiri kegiatan Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu.

Tampak hadir dalam kegiatan Waasop Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Taufik Hidayat, Pabandya-2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han)., serta para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments