Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaPemerintahanPeringati HUT ke-11 Tahun RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto Gekar Talk...

Peringati HUT ke-11 Tahun RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto Gekar Talk Show Kesehatan

Mojokerto,Xtimenews.com– Rangkaian peringatan HUT ke-11, RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo menggelar Talk Show Kesehatan dengan tema “Deteksi dini keganasan kanker dan Program hamil alami, Inseminasi bayi tabung”. Bertempat di lantai dasar Sunrise Mall, Kota Mojokerto, Senin (27/11/2023).

Kegiatan talk show ini dibuka langsung Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari. Dalam sambutannya ia mengatakan talk shaw ini merupakan bagian promosi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

“Ini adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat. Mengingat, dalam 12 Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan di dalamnya ada terkait penyakit degeneratif, yang timbul karena pola hidup kurang sehat,” kata Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Lebih lanjut, Ning Ita juga mengharap agar promosi dan edukasi kesehatan dapat berlangsung rutin dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Dinkes P2KB.

“Dalam rangka memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, kita tidak bisa melakukan sendiri. Kita harus terus melakukan sinergi, kolaborasi dengan berbagai pihak,” jelasnya.

“Sehingga, RSUD ini dapat menjadi rumah sakit yang memiliki daya saing yang mempu menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat dan kedepan menjadi salah satu yang terbaik di wilayah aglomerasi,” ungkap Ning Ita.

Sementara Direktur RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo dr. Sulaiman Rosyid, M.Mkes menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-11 tahun RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo dengan topik Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker, serta Program Hamil Alami, Inseminasi, dan Bayi Tabung.

“Setiap topik terbagi menjadi sejumlah sub topik dan disampaikan oleh narasamber dokter spesialis terkait.Selain Talk Show, beragam agenda digelar dalam agenda peringatan HUT tahun ini, seperti jalan santai dan operasi kateterisasi jantung (Cath Lab) gratis bagi warga berkolaborasi dengan KORPRI Kota Mojokerto,” jelas Sulaiman (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments