Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWujudkan Kedekatan, Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Komsos Bersama Warga

Wujudkan Kedekatan, Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Komsos Bersama Warga

Mojokerto,Xtimenews.com– Babinsa Miji Koramil 0815/01 Pralon Kodim 0815/Mojokerto Serda Harwan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Kelurahan di Warung Miji milik salah satu warga di Jalan Brawijaya, Nomor 370 A, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Kegiatan Komsos yang tengah berlangsung tampak dihadiri Camat Kranggan Suharno, S.H., M.M., dan Lurah Miji Achmad Chalimi, S.H., serta warga setempat .

Babinsa Miji Sersan Harwan menjelaskan, perannya sebagai Babinsa di wilayah sebagai ujung tombak satuan sekaligus garda terdepan TNI AD.

“Tugas Babinsa tidak hanya bersinergi dengan Kepala Kelurahan beserta perangkatnya, dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban, namun Babinsa juga memiliki peran penting dalam upaya pembinaan kepada masyarakat”, terangnya.

Diharapkan dari sinergitas tersebut dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kestabilan wilayah secara keseluruhan. “Secara langsung kami dapat mengetahui situasi dan kondisi yang sedang terjadi secara update, dan dapat berkontribusi memberikan solusi yang terbaik dari permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat ”, pungkasnya.

Sebagai informasi, Komsos ini merupakan metode para Babinsa dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat guna membantu, mendukung dan mensukseskan program pembangunan pemerintah di daerah. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments