Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJam Komandan, Dandim 0815: Pegang Teguh Netralitas TNI

Jam Komandan, Dandim 0815: Pegang Teguh Netralitas TNI

Mojokerto, Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim 0815/Mojokerto saat Jam Komandan di Pendapa Griya Paramitha Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Kegiatan Jamdan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara bendera kali ini dihadiri pejabat baru Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno, para Perwira Staf dan Danramil jajaran serta ratusan personel Militer dan PNS Kodim 0815/Mojokerto.

Dalam arahannya, Dandim 0815 kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk mempertahankan dan meningkatkan kesadaran dalam kedewasaan sebagai prajurit selama bertugas di satuan maupun di lingkungan teritorial dihadapkan dengan berbagai dinamika situasi kondisi yang terjadi.

“Prajurit di sini telah melewati masa di satuan tempur, sehingga tingkat kedewasaannya secara psikologi jauh lebih baik saat berada di Satkowil, saya harapkan kedewasaan ada di rekan-rekan semua tanpa harus dipecut dan dikondisikan”, terang Dandim.

Hal itu diungkapkan Dandim 0815 terkait pelaksanaan tugas pokok dalam optimalisasi kinerja satuan sesuai program komando atas, terlebih saat menghadapi masa kontestasi Pemilu 2024 yang saat ini tahapan telah berjalan. “Pegang teguh Netralitas TNI, namun saya tekankan kepada seluruh anggota untuk mengikuti dan monitoring perkembangan situasi”, tekan Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Iqbal juga menekankan kepada seluruh personel untuk menjauhi berbagai macam bentuk pelanggaran khususnya pelanggaran Narkoba dan Asusila. “Sejauh ini satuan kita Kodim 0815/Mojokerto telah baik, mari kita pertahankan bersama-sama dan yang terakhir jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan maupun keselamatan diri saat berkendara”, pungkasnya.

Sebelum jam komandan dimulai, tampak para Perwira Staf Kodim 0815 memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan tugas sesuai bidang staf masing-masing. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments