Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMudahkan Pemahaman Siswa, Babinsa Koramil Gondang Kodim Mojokerto Distribusikan Leaflet Pancasila

Mudahkan Pemahaman Siswa, Babinsa Koramil Gondang Kodim Mojokerto Distribusikan Leaflet Pancasila

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya peningkatan edukasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di tengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

Melalui Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Mojokerto Raya, Kodim 0815/Mojokerto terus aktif memberikan berbagai penyuluhan (Binwasbang) dengan tujuan agar para siswa/siswi dapat lebih mengenal dan memahami sejarah maupun makna perjuangan bangsa sehingga lebih mencintai tanah airnya.

Seperti yang dilakukan Koramil 0815/18 Gondang melalui Babinsa Pohjejer Serka Sutikno dengan mendistribusikan Leaflet Butir-butir Pancasila di SDN Pohjejer, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (09/11/2023).

Serka Sutikno mengatakan, Leaflet Butir-butir Pancasila ini merupakan sarana media sosialisasi kepada siswa-siswi di SDN Pohjejer dalam meningkatkan penghayatan dan pengamalan butir-butir Pancasila.

“Harapannya, dengan cara ini dapat memudahkan mereka dalam mempelajari bahkan lebih mudah untuk memahami nilai nilai yang terkandung didalamnya”, ujarnya.

Menurutnya, nilai –nilai Pancasila merupakan sesuatu yang harus ditanamkan pada semua warga negara sejak dini utamanya generasi muda dimulai dari sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi sehingga semakin terpatri dan dengan sendirinya tergugah semangat untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa yang telah dirintis para pahlawan. “Semoga Leaflet Butir-butir Pancasila ini dapat memberikan manfaat dan memudahkan mereka dalam memahaminya”, tandas Babinsa penuh optimis.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala SDN Pohjejer, Teguh Sugiatmoko, S.Pd., beserta para guru. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments