Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDeklarasikan Pemilu Damai, Kodim 0815/Mojokerto Siap Jaga Kondusifitas Wiayah

Deklarasikan Pemilu Damai, Kodim 0815/Mojokerto Siap Jaga Kondusifitas Wiayah

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto bersama Jajaran Forkopimda menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Pendapa Griya Paramitha Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Penyelenggara Pemilu dari KPU, dan Bawaslu Kabupaten maupun Kota Mojokerto, beserta Partai Peserta Pemilu turut juga dihadiri Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi.

Dihadapan seluruh tamu undangan, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi mengungkapkan, kegiatan Deklarasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, tertib dan berintegritas khususnya di wilayah Mojokerto Raya.

“Pemilu merupakan sebuah tonggak penting dalam sistem demokrasi negara kita, rakyat memiliki hak dan suara dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan bangsa, oleh karena itu, perlu kita pahami dan junjung tinggi pentingnya menjaga proses Pemilu yang demokratis, adil, aman, damai dan bermartabat”, ucap Danrem.

Melalui Pemilu Damai, lanjutnya, kita semua berperan penting untuk menciptakan suasana yang kondusif disetiap elemennya, baik itu partai politik, calon pemilih, media massa, dan masyarakat umum lainnya dengan saling menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi rasa kebersamaan. “Mari kita hadirkan sebuah Pemilu yang membanggakan, dengan tingkat partisipasi yang tinggi, serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif”, pintanya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Heri Rustandi menegaskan, TNI dan aparat keamanan lainnya siap menjaga kondusifitas wilayah selama proses Pemilu berlangsung dengan mengedepankan profesionalisme, netrallitas dan mengedepankan prinsip keadilan.

Tak lupa Danrem 082/CPYJ juga mengajak insan media untuk berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang akurat, seimbang dan bertanggung jawab. “Media memiliki peran penting dalam membentuk opini publik dan kita berharap media tersebut dapat menjadi mitra yang dapat dipercaya dalam menyampaikan informasi yang benar dan obyektif”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Deklarasi oleh Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin, S.Pd.I., dan diikuti seluruh tamu undangan dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh penyelenggara Pemilu dan perwakilan peserta Pemilu (partai politik) serta jajaran Forkopimda disaksikan secara langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi. Terpantau saat sesi foto bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi menyampaikan Tagline Pemilu 2024 yaitu “Pemilu 2024, Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M., Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adi Satria, S.H., S.I.K., M.T., Kajari Kabupaten Mojokerto Dr. Endang Tirtana, S.H., C.L.A., Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, S.H., M.H., dan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Ida Ayu Sri Adrianthi, S.H, M.H.

Selain Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda, nampak hadir Kalapas Kelas IIB Mojokerto Nugroho Dwi Wahyu, A.Md., IP., S.H., M.Si., Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S. beserta Perwira Staf Kodim 0815, Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Soegeng Rijadi Prajitno, S.H., Kabid Kawastra Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Roul Amrullah, Para Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Kabupaten dan Kota Mojokerto), Perwakilan Pengurus Partai Politik se-Mojokerto Raya serta undangan lainnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments