Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAsah Kemampuan Tempur, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Latihan Menembak

Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Latihan Menembak

Mojokerto,Xtimenews.com  – Dihadapkan dengan tugas pokok kewilayahan salah satunya mendukung dan membantu program pemerintah di daerah, tidak menyurutkan semangat para Prajurit Kodim 0815/Mojokerto dalam meningkatkan kemampuan bertempur dengan mengasah skil menembak.

Kegiatan latihan menembak Triwulan IV TA 2023 yang diikuti seluruh prajurit Kodim 0815/Mojokerto, kali ini dilaksanakan di Lapangan Tembak SPN Polda Jatim, Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (07/11/2023).

Pgs. Danramil 0815/04 Puri selaku Komandan Latihan (Danlat) Kapten Kav Rohyadi saat mengambil apel pengecekan menekankan kepala seluruh personel untuk mengikuti aturan yang berlaku saat berada di lapangan tembak.

“Kegiatan menembak merupakan hal rutin yang dilakukan, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak masing-masing prajurit”, terangnya.

Namun demikian, lanjutnya, kegiatan ini jangan dianggap mudah sehingga menurunkan kemampuan fokus dan konsentrasi para prajurit yang dapat mengakibatkan kelalaian. “Lakukan latihan ini dengan baik dan aman, utamakan faktor keamanan dalam menggunakan senjata, pahami mekanisme latihan, ikuti petunjuk yang diberikan, sehingga latihan berjalan tertib, lancar dan aman”, pungkasnya.

Usai pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tekhnis materi dari Koordinator Materi (Koormat) Senapan Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., kemudian dilanjutkan senam pemanasan dipimpin Bintara Operasi Sertu Wawan Eko Hari Purwanto.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardhana, S.S., selaku Wasev, Perwira Staf Operasi Lettu Inf Suwandi, para Danramil jajaran, dan Tim Asnik Denpal V Mojokerto serta Tim Kesehatan dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments