Selasa, Mei 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Sumberkarang Koramil Dlanggu Dampingi Layanan Posyandu

Babinsa Sumberkarang Koramil Dlanggu Dampingi Layanan Posyandu

Mojokerto, Xtimenews.com – TNI-AD terus melakukan upaya pencegahan guna meminimalisir terjadinya kasus stunting di seluruh wilayah demi tercapainya target zero stunting di Indonesia.

Tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran bersama Pemda melalui Dinkes dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto hingga saat ini terus bersinergi melakukan upaya preventiv dalam bentuk kontrol atau monitoring dan pendampingan secara berkelanjutan.

Seperti kali ini Babinsa Sumberkarang Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto, Serda Dedy Irawan mendampingi Nakes pada kegiatan layanan Posyandu yang berlangsung di Dusun Sumbersari, Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (01/11/2023).

Menurut Serda Dedy Irawan, pada layanan Posyandu ini, Tim Nakes bersama Kader Posyandu melakukan semua prosedur mulai pendaftaran, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan Baduta, Batita dan Balita, pemberian gizi atau makanan tambahan, pengisian data buku-buku perkembangan Baduta hingga Balita serta penyuluhan bagi ibu–ibu Balita.

“Kita bersama Nakes juga menghimbau bagi ibu–ibu yang mempunyai Baduta, Batita dan Balita agar memanfaatkan layanan Posyandu untuk mengetahui kesehatan bayinya guna mencegah terjadinya stunting, pun demikian dengan Bumil”, kata Serda Dedy Irawan.

Selain Bidan Desa Endang Juliastutik, A.Md., Keb., gelaran layanan Posyandu ini juga dihadiri Kades Sumberkarang dan Kasun serta para Kader Posyandu Dusun Sumbersari. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments