Rabu, Mei 15, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Pimpin Apel Pengamanan VVIP Perlintasan Kereta Api

Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Apel Pengamanan VVIP Perlintasan Kereta Api

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Rute Perjalanan Umum RI-3 di Lapangan Apel Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan ini setidaknya mengerahkan sejumlah personel diantaranya 1 SST dari Kodim 0815/Mojokerto, 1 SST Polres Mojokerto Kota, 1 Regu dari PT KAI Wilayah Mojokerto (Daop 8), dan 1 Regu dari Dishub Kota Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., selaku Dansubsatgas Pengamanan Rute Perjalanan Umum (RPU) Perlintasan Rel Kereta Api Wilayah Mojokerto, menekankan kepada seluruh personel yang hadir untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Perlintasan KA yang akan dilewati merupakan tanggung jawab kita, nanti personel yang telah menempati posisi agar melaporkan situasi dan kondisi di lapangan”, terang Dandim.

Letkol Iqbal menambahkan, dalam kegiatan tersebut seluruh personel pengamanan dapat menciptakan sinergitas yang baik sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan aman. “Pedomani Standard Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan dan antisipasi terhadap segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran, serta lapor cepat apabila ada perkembangan situasi sesuai dengan hierarki”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolres Mojokerto Kota selaku Wadansubsatgaspam diwakili Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol Sumar, S.Sos., M.H., Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardhana, S.S., Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Nuril Mustofa, Kanit Sabhara Polsek Mojoanyar Ipda Suyoto.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments