Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITegaskan Komitmen Dalam Pengamanan Pemilu 2024, Kodim 0815/Mojokerto Berikan Pembekalan Satlinmas

Tegaskan Komitmen Dalam Pengamanan Pemilu 2024, Kodim 0815/Mojokerto Berikan Pembekalan Satlinmas

Mojokerto, Xtimenews. com – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres dan Pemkab Mojokerto menggelar kegiatan Pembekalan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Pendapo Graha Maja Tama (GMT) Kantor Pemkab Mojokerto Jalan Ahmad Yani Nomor 16, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (25/10/2023).

Dandim 0815/Mojokerto diwakili Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., dalam arahannya kembali menjelaskan tugas Linmas selain melaksanakan perlindungan kepada masyarakat, juga membantu aparat pemerintahan dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Peran Linmas sangat penting dalam keterlibatan kegiatan sosial kemasyarakatan di desa, terlebih dalam menjaga kerukunan dan keamanan, baik sebelum, saat dan paska Pemilu”, terang Danramil.

Ke depan, lanjutnya, dalam menjaga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 perlu adanya cipta kondisi oleh Linmas, terkait dengan dinamika informasi yang begitu cepat sehingga apapun situasi yang terjadi segera dilaporkan ke Danton Linmas, KPPS, PKD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib dan Kades.

Berbicara dihadapan 350 anggota perwakilan Linmas, Kapten Benny juga mengajak untuk terus belajar, membaca dan menambah pengetahuan serta pemahaman cara bertindak di lapangan, apabila terdapat tindak pidana maupun pelanggaran Pemilu.

“Petugas pengamanan TPS agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam bertugas, termasuk perhatikan penggunaan seragam dinas saat pengamanan disesuaikan dengan ketentuan serta kerapian pakaian dinas maupun kerapian sikap”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolres Mojokerto diwakili Kasi Hukum Polres Mojokerto Iptu Suyanto dan Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota AKP Pujiyono, S.H., M.H., selaku narasumber. (Pendim 0815/Mjk/ Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments