Kamis, Mei 9, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Bareng Warga Padamkan Kobaran Api

Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Bareng Warga Padamkan Kobaran Api

Mojokerto,Xtimenews. com – Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Sertu Husaini bersama warga berusaha memadamkan kebakakaran rumpun bambu di Dusun Tumapel, Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/10/2023).

Sertu Husaini usai melaksanakan pemadaman, mengungkapkan, kebakaran rumpun bambu diakibatkan pembakaran sampah kandang sapi yang melebar akibat tiupan angin yang cukup kencang.

“Dalam upaya mengatasi kebakaran ini, kami berkoordinasi dengan pihak Polsek Jatirejo dan Pemerintah Desa Jatirejo serta warga sekitar untuk melakukan pemadaman”, ungkap Babinsa.

Dengan menggunakan satu unit Waterpump Alkon milik perangkat desa, alhasil sekira pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan. “Dengan alat seadanya dan kesigapan seluruh pihak, Alhamdulillah kobaran api yang semakin membesar dapat dipadamkan dan berhasil diantisipasi sehingga tidak merambat ke pemukiman warga”, ujarnya.

Pantauan di lokasi, tampak personel Koramil Jatirejo, Polsek, dan Kades bersama warga masyarakat bahu membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya dan sebagian warga melakukan penyekatan agar api tidak merambat ke pemukiman.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini meninggalkan bekas bakaran api pada rumpun bambu seluas kurang lebih 50 meter. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments