Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar Puncak Acara Penganugerahan Lomba Karlis & Fotografi Kesenian Daerah

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Puncak Acara Penganugerahan Lomba Karlis & Fotografi Kesenian Daerah

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar acara Penganugerahan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Fotografi Kesenian Daerah Piala Pangdam V/Brawijaya di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan lomba dalam rangka peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 telah berlangsung sejak 13 September 2023 dan diikuti banyak peserta dari kalangan Mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., dalam sambutannya mengapresiasi jalannya lomba dengan banyaknya animo masyarakat yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi.

“Lomba ini bertujuan agar para mahasiswa, pelajar dan masyarakat dapat aktif mencari dan menggali sumber seni sejarah dan budaya yang ada dilingkungannya”, terang Dandim.

Hal ini tentunya, lanjut Dandim, dapat menggugah generasi muda untuk lebih memahami nilai-nilai seni dan budaya bangsa. “Memberikan suatu kebanggaan menjadi bagian dari masyarakat yang kebudayaannya telah menghasilkan suatu nilai sejarah yang menjadi panutan dalam kehidupan masyarakat”, ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0815 berharap lomba ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi para peserta untuk terus memperkaya pengetahuan dan memperluas wawasan. “Selamat kepada para pemenang, dan terima kasih atas partisipasi aktif dalam kegiatan ini, Dirgahayu TNI Ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, pungkas Dandim.

Sementara itu, Juara I pemenang Lomba Karya Tulis berjudul “Kesenian Tradisional Bentengan Mojokerto”, Binti Mariatul Kiptiyah, S.Pd., mengapresiasi berlangsungnya kegiatan lomba di Kodim 0815/Mojokerto.

“Saya sangat senang dan terharu telah diundang Kodim 0815/Mojokerto, ternyata Bapak TNI sangat ramah dan sangat profesional dalam penyelenggaraan lomba ini, dimulai dari awal pelaksanaan, tekhnis hingga pemberian hadiah”, ungkapnya.

Ia juga berharap melalui lomba Karya Tulis dan Lomba Foto yang terselenggara dalam rangka HUT Ke-78 TNI semakin mempererat hubungan TNI dan Rakyat. “Semoga TNI semakin Jaya dan dicintai rakyat”, harapnya.

Sebagai informasi, juara II untuk lomba karya tulis, yaitu Miftakhul Nur Amelia dengan judul Upaya Pelestarian Kesenian Tari Bedhaya Mojoputri Melalui Kegiatan Majafest, juara III Akhmad Ghoniyun Nafiq dengan judul Nilai Kearifan Lokal Seni Bantengan Sebagai Sumber Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Sementara untuk lomba foto, juara I diraih Ika Yunita dengan karya foto Ruwat Segaran, juara II diraih Neo Andika, M.M., denga karya foto Warisan Dalam Gerakan, dan juara III foto Tradisi Ujung karya Adhi Hendrana J.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815 serta para Bintara dan Tamtama serta PNS Militer Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments