Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III TA. 2023 di Lapangan Tembak Yonif 503/MK, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (19/09/2023).

Latihan menembak yang dilaksanakan selama beberapa hari ke depan ini merupakan kegiatan rutin setiap triwulan yang dilaksanakan Kodim 0815/Mojokerto dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak sekaligus pemeliharaan dan pembinaan serta menjaga kemahiran dalam menembak senjata ringan.

Hal itu diungkapkan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., selaku Pengawas dan Evaluasi (Wasev) latihan saat diwawancarai Tim Pendim 0815 disela-sela kegiatan latihan.

Mayor Putu juga menekankan kepada seluruh personel latihan untuk mematuhi mekanisme dan aturan ketika berada di lapangan tembak.

“Pastikan latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, untuk itu diharapkan seluruh personel fokus dan ikuti aturan sesuai petunjuk dari komandan latihan (Danlat)”, pintanya.

Sementara itu, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro selaku Komandan Latihan (Danlat), mengingatkan kembali para personel untuk selalu waspada dan yang paling penting untuk memiliki rasa tanggung jawab.

“Dalam melaksanakan latihan menembak ikuti semua aturan, jaga faktor keamanan dan jangan ada yang aneh-aneh. Untuk para penembak ikuti aturan agar semua kegiatan menembak ini berjalan lancar tertib dan aman”, tekannya.

Pantauan di lapangan, tampak ratusan personel Kodim 0815 dan Koramil jajaran melaksanakan latihan menembak sesuai urutan dan gelombang yang sudah dibagi oleh para pelatih. Terpantau kegiatan menembak ini juga diawasi langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal PY., S.E. (Pendim 0815/Mojokerto/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments