Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPKKMB STIKes Dian Husada, Danramil Puri Sampaikan Generasi Muda Harus Paham Sejarah...

PKKMB STIKes Dian Husada, Danramil Puri Sampaikan Generasi Muda Harus Paham Sejarah Bangsa

Mojokerto, Xtimenews. com – Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Kav Rohyadi, memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKes Akper Dian Husada Tahun Akademik 2023/2024 yang diikuti 119 peserta yang berlangsung di Aula Kampus A STIKes Dian Husada, Jalan Raya Teras, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (12/09/2023).

Dihadapan ratusan mahasiswa baru peserta PKKMB, Kapten Kav Rohyadi menjelaskan tentang Wawasan Kebangsaan yang harus dipahami dan dimiliki generasi muda sebagai bekal dalam menjalankan misi sebagai generasi penerus bangsa.

Diawal materinya Danramil menyampaikan pentingnya memahami tentang kehidupan berbangsa, bernegara dan bela negara, seperti contoh halnya mahasiswa harus bisa saling menghormati dan menghargai sesama mahasiswa dan dosennya. Pun demikian dengan kehidupan bermasyarakat harus bisa saling membantu untuk masyarakat dengan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Danramil menegaskan pentingnya memahami tentang Sejarah Bangsa Indonesia karena bangsa yang besar harus bisa menghargai, memahami dan mempelajari sejarah tentang masa lalu bangsanya, sebagai mana contoh negara Cina bisa menjadi negara besar karena bisa menghargai, memahami dan mempelajari tentang sejarah masa lalu negaranya, selain itu mempunyai jumlah penduduk yang besar bisa didayagunakan untuk negaranya.

“Saya berharap untuk para mahasiswa yang ada dihadapan saya ini bisa lebih maju dalam berkreasi menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan dengan mempelajari masa lalu Bangsa Indonesia, karena di tangan generasi muda saat ini nasib Bangsa Indonesia ini akan ditentukan kedepannya nanti”, ujarnya.

“Jangan menjadi generasi penerus bangsa yang hanya pasrah dengan keadaan yang dapat mengakibatkan kemunduran bagi bangsa ini”, imbuhnya.

Tak lupa pada kesempatan ini Danramil juga mengingatkan di era yang serba modern ini agar para mahasiswa lebih bijak lagi dalam menggunakan media Sosmed. “Saya yakin para mahasiswa lebih mahir & pandai dalam mengoperasikan Sosmed, maka diharapkan dalam meng-upload & men-share segala bentuk kegiatan bisa lebih selektif”, pungkasnya.

Nampak hadir pada PKKMB tersebut Ketua STIKES 1, Nasrul Hadi Purwanto S.Kep., Ns., M.Kep., Direktur STIKES, Edi Siswanto S.Kep., Ns., M,Kep., Wakil Ketua 1, Sutomo, S.Kep. ,Ns., M.Kep., Wakil Ketua 2, Lutfiyah Nur Ain, S.Kep., Ns., M,Kep., Wakil Ketua 3, Dr.Linda Presti Fibriana S.Kep., Ns., M.Kes., dan Ninik Muryati S.Kep., Ns, M.Kep. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments