Sabtu, Mei 11, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBerikan Motivasi Belajar, Bati Tuud Ramil 0815/14 Dlanggu Ajak Siswa Kenali Potensi...

Berikan Motivasi Belajar, Bati Tuud Ramil 0815/14 Dlanggu Ajak Siswa Kenali Potensi Diri

Mojokerto,Xtimenews.com – Bati Tuud Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Peltu Giyono menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SDN Kalen, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (11/09/2023).

Kegiatan upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin kali ini dihadiri Kepala Sekolah Ibu Winarti, S.Pd., beserta para guru dan diikuti seluruh siswa-siswi SDN Kalen di Halaman Sekolah.

Dalam arahannya, usai upacara, Peltu Giyono, yang didampingi Babinsa Kalen Sertu Andang Wijaya, memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk rajin belajar.

“Belajar adalah sebuah proses untuk memahami atau mencari tahu sebuah hal yang belum kita ketahui, untuk menemukan kebenaran sebagaimana mestinya atau yang dibenarkan menurut umum”, terangnya.

Ia melanjutkan, belajar akan lebih menyenangkan apabila adik-adik dihadapan saya ini dapat mengerti, memahami dan menghayati apa yang dipelajari. “Motivasi belajar itu memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dan baik dalam rangka meningkatkan semangat untuk mencapai keberhasilan maupun kesuksesan. Hal ini juga sebagai pendorong untuk meningkatkan semangat dalam meraih prestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah”, jelasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Peltu Giyono berpesan kepada seluruh siswa-siswi SDN Kalen untuk menemukan dan mengenali potensi diri masing-masing dan fokus pada potensi tersebut. “Jadikan itu sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi dan cita-cita, serta jangan ragu dengan apa yang kalian kerjakan selama itu baik dan benar”, pungkasnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments