Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBentuk Sikap Tegap - Tangkas Babinsa Koramil Gondang Beri Latihan PBB Siswa...

Bentuk Sikap Tegap – Tangkas Babinsa Koramil Gondang Beri Latihan PBB Siswa Ponpes Husnul Hidayah

Mojokerto,Xtimenews. com – Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan personel Babinsa untuk melakukan pembinaan dan pelatihan dasar PBB bagi Siswa-siswi SMP dan SMA Ponpes Husnul Hidayah, Dusun Ketanen, Desa Kemasantani, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Selasa (22/08/2023).

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan serta bagian dari pendidikan karakter kepada para pelajar/santri guna membantu pihak sekolah dalam membentuk sikap dan karakter siswa.

Babinsa Kemasantani Serka Muhtar Lubis, saat dikonfirmasi mengatakan, maksud dari pelatihan dasar PBB ini adalah untuk menanamkan disiplin dan tanggungjawab sekaligus membentuk sikap, karakter dan perilaku bagi para siswa maupun santri.

“Latihan fisik berupa gerakan dasar PBB yang kita latihkan bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin, semangat kebersamaan, dan rasa persatuan sehingga dengan demikian para pelajar senantiasa bersikap disiplin, tanggung jawab dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan individu”, ungkapnya..

“Sebelum pelaksanaan kegiatan latihan PBB terlebih dulu para siswa kita bekali pelajaran teori, sedangkan materi yang kita ajarkan diantaranya gerakan PBB ditempat, perubahan arah dan gerakan berjalan”, kata Serka Muhtar Lubis.

Salah satu Guru Pendamping SMP dan SMA Husnul Hidayah, Farit Dwi R, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil Gondang yang sudah membekali pendidikan dasar disiplin kepada anak didiknya. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terjadwal sehingga anak didik kami lebih bersikap disiplin dalam keseharian utamanya dalam proses belajar mengajar. – Pantauan di lapangan tampak Babinsa Kemasantani Serka Muhtar Lubis bersama Serka Wahyudi dan 2 orang rekan Babinsa lainnya sedang memberikan materi dasar PBB, yang diawali dengan materi teori di halaman sekolah dilanjutkan praktek PBB di jalan serta dipantau langsung para guru pendamping. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments