Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanPawai Budaya Pemdes Ngogri Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun

Pawai Budaya Pemdes Ngogri Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun

 

Jombang,  Xtimenews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngogri , Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Sabtu, (12/8/2023), menggelar Pawai Karnaval. Kegiatan ini menjadi sarana memperkokoh semangat persatuan.

Pawai Karnaval diselenggarakan secara meriah dengan melibatkan berbagai unsur warga. Setidaknya, dalam karnaval tersebut diikuti sekitar 2000 peserta mulai dari pelajar berbagai lembaga pendidikan hingga masyarakat tingkat rukun tetangga (RT) dan organisasi.

Peserta Pawai Karnaval dengan atribut budaya nusantara berjalan dari lapangan dusun Beweh desa setempat kemudian berjalan menuju Balai desa Ngogri. Di sepanjang jalan, sejumlah warga sudah berdiri kanan kiri jalan untuk menonton.

Pantuan Media Xtime News.com di lokasi, terlihat peserta memakai baju adat dari berbagai daerah dan menampilkan tarian kerukunan khas. Tak hanya itu, peserta dengan berpakaian menarik lainnya

Kepala Desa Ngogri Lishartatik mengatakan, Pawai Karnaval diikuti peserta dari lembaga pendidikan paling bawah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, hingga masyarakat tingkat RT. Mereka menampilkan kreativitasnya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, semua peserta sangat antusias dan semangat sekali sehingga peserta membludak. Ada sekitar 2 ribu peserta, ” ucap Kades.

Lishartatik menjelaskan, “Para peserta menampilkan berbagai budaya nusantara ini sebagai momen terbaik untuk memperkokoh persatuan. Selain itu, dengan kegiatan Pawai Karnaval ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat Megaluh Heri Prayitno bersama Ketua tim penggerak PKK kabupaten Jombang Wiwik Sumrambah Anggota DPRD Kabupaten yang menghadiri kegiatan Karnaval desa Ngogri saat ditemui awak media sangat mengapresiasi kegiatan Pawai budaya atau Karnaval yang digelar oleh Pemdes Ngogri.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Desa Ngogri ini sangat tinggi. Kegiatan ini sangat baik memperingati hari kemerdekaan,” ungkap camat Megaluh.

Heri berharap kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 ini. “Kedepan lebih bagus, kebih semarak dan terus dilestarikan dengan harapan pawai budaya desa Ngogri ini bisa dijadikan destinasi wisata desa Ngogri.” pungkas Camat megaluh.( Ar /Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments